4 Macam Sistem Operasi Pada Windows Server 2012

Pada awal penginstalan windows server 2012,Layar akan menampilkan 4 macam sistem operasi yang dibagi menjadi 2 jenis,yaitu standar dan data center,dari kedua sistem tersebut dibagi lagi menjadi Core dan GUI.


Jadi,apa itu standar dan datacenter?Apa itu Core dan GUI?Mari kita simak dibawah..

1.Standar Core
Adalah sebuah sistem operasi yang memungkinkan windows ini di jalankan dengan tampilan CLI (Command Line Interface) bisa juga di sebut core,Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengetikan perintah dengan kemampuan memuat yang lebih cepat.

2.Standar GUI
Adalah sebuah sistem operasi yang menggunakan basis GUI alias tampilan gambar yang memudahkan pengguna untuk melakukan instalasi tanpa harus mengetikan perintah di command line,kelemahan dari sistem GUI ini yaitu menggunakan lebih banyak kinerja komputer untuk memuat kumpulan gambar yang ditampilkan,sehingga proses loading menjadi sedikit lebih lama dibanding versi Core.

3.DataCenter Core
Datacenter core merupakan versi spesial dari core standar,karena memiliki virtualization yang lebih lengkap dibandingkan core standar.fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat server dengan efisiensi yang lebih baik lagi.

4.DataCenter GUI
DataCenter GUI menggunakan lebih banyak kinerja PC dibanding GUI standar.hal ini dikarenakan virtualization yang memungkinkan Datacenter GUI ini menjalankan lebih banyak sistem operasi.


Ini adalah perbedaan antara  datacenter dan standar versi microsoft.


Terlihat jelas bahwa datacenter lebih banyak unggul dibanding versi standar.

Begitulah sedikit ulasan tentang sistem operasi pada windows 2012,semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment